test

Hukrim

Minggu, 18 April 2021 19:07 WIB

Hendak Tawuran Jelang Sahur, Belasan Remaja Diamankan Polisi di Depok

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Tawuran remaja. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Belasan remaja laki-laki dan delapan remaja perempuan diamankan oleh aparat kepolisian Polsek Sawangan, di kawasan Kelurahan Pasir Putih dan Sawangan, Depok pada Sabtu (17/4/2021) dini hari.

Dijelaskan Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, para remaja tersebut diamankan pihak kepolisian bersama warga saat tengah patroli pengamanan wilayah karena diduga hendak melakukan tawuran jelang sahur.

"Terdapat dua lokasi yang sudah kita amankan ya, yaitu Kelurahan Pasir Putih dan juga sekitar Sawangan. Beberapa remaja di bawah umur juga turut diamankan," ujar Rio saat dikonfirmasi, Minggu (18/4/2021).

Diketahui, di Kelurahan Pasir Putih, polisi mengamankan sebanyak 10 remaja yang hendak melakukan tawuran. Selanjutnya, para remaja tersebut diberi pembinaan oleh warga dan polisi.

"Serupa dengan di wilayah Sawangan, itu ada sekitar 12 remaja yang diamankan agar tidak melakukan tawuran dan sudah dipulangkan," terangnya menambahkan.

Sejalan dengan hal tersebut, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sawangan, Indra Jaya menerangkan, dalam proses pengamanan para remaja ditemukan sejumlah barang bukti yang akan digunakan dalam aksi tawuran, diantaranya adalah empat buah besi.

"Ada beberapa besi yang dibawa oleh mereka. Kemudian menjadi bukti bahwa mereka hendak melakukan tawuran. Karena tidak ada yang membawa identitas diri, mereka diberikan pembinaan kemudian dipulangkan ke rumah masing-masing," pungkas Indra.
 

BERITA TERKAIT