test

News

Jumat, 16 April 2021 09:47 WIB

Rumah Warga di Tambora Kebakaran Lagi, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kebakaran di kawasan Tambora, Jakarta Barat. (Foto ; PMJ/IG Humas Jakfire).

PMJ NEWS - Kebakaran kembali terjadi di kawasan rumah penduduk di Gang Cahaya RT 04/01, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Jumat (16/4/2021) dini hari tadi.

Diketahui, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta mengerahkan 20 unit mobil damkar untuk memadamkan api di wilayah tersebut.

Salah seorang Petugas Sudin Damkar Jakarta Barat, Harun menuturkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Atas insiden ini, terdapat dua kepala keluarga dan empat orang jiwa yang terdampakdari kebakaran tersebut. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa," ujar Harun, Jumat (16/4/2021).

Lebih lanjut, Harun menuturkan munculnya api di kawasan rumah padat penduduk ini dikarenakan adanya korsleting listrik yang berasal dari mesin jahit di salah satu rumah warga. Akibat peristiwa ini, kerugian yang dialami sekitar ratusan juta rupiah.

"Api sudah padam sejak pertama kali kita dapat laporan dari warga. Untuk kerugiannya ini estimasi Rp100 juta," sambungnya.

Sebagai informasi, pada Agustus 2020 lalu juga sempat terjadi kebakaran di wilayah Tambora, yang menghanguskan sebanyak 382 rumah milik warga. Penyebab diketahui berasal dari korsleting listrik. Sementara itu sebanyak 200 personel dan 39 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

BERITA TERKAIT