test

News

Selasa, 13 April 2021 16:55 WIB

Luncurkan Aplikasi SINAR, Kapolri Harap Pelayanan Kepolisian Makin Baik

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) di Satpas SIM Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan aplikasi pelayanan SIM Nasional Presisi (SINAR), Selasa (13/4/2021). Peluncuran ini membuktikan janji 100 hari kerja Kapolri, terutama dalam pelayanan kepolisian ditengah masyarakat mengikuti teknologi 4.0.

"Ini satu sisi perkembangan teknologi 4.0 yang sangat baik dalam pelayanan kepolisian. Dengan adanya aplikasi ini, tentunya dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM dimanapun dan kapanpun," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Satpas Daan Mogot.

Sigit berharap dengan adanya launching aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) dapat meningkatkan kinerja kepolisian terutama dalam bidang pelayanan masyarakat dan dapat menegakkan peraturan hukum berbasis teknologi.

Kapolri meluncurkan aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) di Satpas SIM Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Yeni).
Kapolri meluncurkan aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) di Satpas SIM Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Yeni).

"Harapan saya, ini bisa menambah semangat dan tampilan dari rekan-rekan agar bisa tampil lebih baik. Dengan pemanfaatan teknologi berbasis big data ini juga bisa dimanfaatkan dengan baik dalam pelayanan. Selain itu, penegakan hukum dalam menggunakan teknologi juga bisa terus dibuktikan," sambungnya.

Sejalan dengan launching aplikasi SINAR tersebut, Sigit juga menuturkan akan ada beberapa jenis aplikasi lainnya yang siap dilaunching untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pelayanan kepolisian.

"Ini kan baru perpanjangan SIM online ya, kedepannya sesuai janji kami terkait dengan permohonan SIM baru, STNK, serta BPKB rencananya akan sama dilakukan secara online. Kedepan ya," jelasnya.

BERITA TERKAIT