test

News

Selasa, 13 April 2021 20:08 WIB

Presiden AS Ucapkan Selamat Berpuasa untuk Muslim di Seluruh Dunia

Editor: Ferro Maulana

Presiden AS Joe Biden. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Presiden Amerika Serikat Joe Biden bersama istrinya Jill Biden menyampaikan ucapan selamat berpuasa bagi muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia melalui Kedutaan Besar AS di Jakarta.

“Saya dan Jill menyampaikan salam hangat dan mengucapkan semoga Ramadan yang diberkahi kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan seluruh dunia,” tutur Biden dalam pernyataan tertulisnya yang disampaikan Kedubes AS, di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Biden melanjutkan, Muslim AS akan memperkaya negara Adidaya sejak awal didirikan dan turut membantu pembangunan di Amerika Serikat.

Ia menegaskan Muslim AS juga memimpin dalam upaya melawan Covid-19, serta memainkan peran sebagai pelopor dalam pengembangan vaksin serta melayani sebagai tenaga kesehatan di garis terdepan.

“Mereka menciptakan pekerjaan dengan menjadi wirausaha dan pemilik bisnis, mempertaruhkan hidup sebagai para penanggap pertama atau first responder dan mengajar di sekolah,” jelas Biden.

“Lalu muslim Amerika juga melayani sebagai pegawai negeri yang berdedikasi di seluruh negara, dan memainkan peran utama dalam perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan ras dan keadilan sosial,” sambungnya.

Kutip Ayat Alquran

Presiden Joe Biden juga mengutip ayat dalam Alquran saat menyampaikan salam Ramadhan kepada umat Muslim Amerika Serikat.

"Saat kita mengenang mereka yang telah pergi sejak Ramadhan lalu, kita mengharapkan hari esok yang lebih cerah," harap Biden.

"Kitab suci Alquran mengingatkan kita bahwa 'Tuhan adalah cahaya langit dan bumi,  yang menuntun kita keluar dari kegelapan menuju cahaya terang',"  paparnya.

Masih dari penuturan Biden, meskipun kegiatan Ramadhan digelar secara daring, perayaan Idul Fitri di Gedung Putih tetap digelar secara langsung. Bahkan, Biden mengaku tak sabar menanti momen itu.

"Walaupun aktivitas Ramadhan di Gedung Putih akan diadakan secara virtual, saya dan Jill bersemangat untuk kembali mengadakan perayaan Idul Fitri di Gedung Putih secara langsung, Insha Allah," kata Biden.

"Semoga Anda dan keluarga dapat menjalankan bulan yang penuh inspirasi dan kebaikan," tutupnya.

BERITA TERKAIT