test

News

Selasa, 13 April 2021 15:05 WIB

Ketua KPK: 1.552 Koruptor Kena OTT, Masih Banyak Orang Baik di Indonesia

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan saat ini ada sekitar 1.552 pelaku korupsi terjaring dalam operasi tangkap tangan atau OTT.

Pernyataan tersebut diungkapkan Firli dalam acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas Pencegahan Korupsi 2021-2022 secara daring, Selasa (13/4/2021)

"Yang tertangkap oleh KPK karena melakukan korupsi, itu tidak lebih dari 1.552 orang sampai hari ini. Artinya masih ada 262 juta lebih, warga negara Indonesia yang baik," jelas Firli.

Menurut Firli, ratusan juta orang baik yang dipercaya berintegritas tersebut seharusnya bisa lebih ditonjolkan. Tujuannya agar bisa menularkan virus antikorupsi kepada masyarakat.

"Praktek baik ini perlu dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh daerah. Karena jangan sampai orang yang kena OTT saja yang ramai, sementara, masih banyak ribuan bahkan jutaan orang yang baik (tidak diramaikan)," tuturnya.

Dengan semakin ramainya sosialisasi terkait antikorupsi, Firli berharap niat dan perilaku koruptif di Indonesia akan semakin menyusut akibat kesadaran kolektif masyarakat yang makin dewasa.

"Sesungguhnya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, menciptakan dunia ini diisi oleh orang baik, jadi yakinlah, walaupun kita menemukan ada yang tidak baik, setidaknya kita satu-satunya menjadi baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT