test

News

Sabtu, 10 April 2021 12:29 WIB

Satu Korban Luka Bakar di Kilang Pertamina Balongan Akhirnya Meninggal

Editor: Ferro Maulana

Korban meninggal dari terbakarnya kilang minyak Balongan. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News)

PMJ NEWS -  General Manager (GM) Kilang Balongan Hendri Agustian menerangkan, satu pasien korban yang mengalami luka bakar akibat kebakaran empat tangki Kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berinisial IA (17) akhirnya meninggal dunia, usai menjalani perawatan di rumah sakit selama 12 hari.

"Korban berinisial IA (17) meninggal pada Jumat (9/4/2021) malam pukul 22.49 WIB," terang Hendri, dalam siaran persnya, hari ini Sabtu (10/4/2021).

Lebih jauh Hendri menuturkan, IA adalah korban luka bakar yang langsung mendapatkan perawatan usai peristiwa kebakaran empat tangki di Kilang Pertamina Balongan.

General Manager Kilang Balongan Hendri Agustian. (Foto: Dok Net)
General Manager Kilang Balongan Hendri Agustian. (Foto: Dok Net)

Ia menambahkan, korban juga sempat dirawat di rumah sakit di Indramayu, namun karena kondisi yang cukup parah selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Pusat RSPP Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif dari dokter spesialis dan perawat yang pengalaman dalam penanganan luka bakar.

"Korban menjalani perawatan maksimal di Burn Unit RSPP Jakarta selama 12 hari," jelasnya.

Masih dari keterangan Hendri, IA merupakan warga Desa Junti, Kabupaten Indramayu, yang pada saat terjadi insiden kebakaran empat tangki Kilang Pertamina Balongan tengah melintasi lokasi.

Menurutnya, Pertamina telah menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan akan bertanggungjawab untuk memberikan penanganan terbaik selanjutnya bagi Almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

Kemudian, Pertamina juga telah berkomunikasi dengan keluarga korban atas kehilangan yang sangat berat ini.

"Mewakili Pertamina, saya menyampaikan rasa duka terdalam atas kepergian almarhum. Kami memohon maaf, karena ikhtiar yang dilakukan tidak dapat menyelamatkan Almarhum," tandasnya.

BERITA TERKAIT