test

News

Senin, 29 Maret 2021 10:10 WIB

Pertamina Pastikan Keamanan Ratusan Pengungsi Korban Kebakaran

Editor: Ferro Maulana

Kebakaran di kilang minyak Balongan milik Pertamina. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS - Pihak Pertamina (Persero) memastikan keamanan masyarakat di sekitar lokasi kejadian kebakaran dengan melakukan evakuasi ke tempat pengungsian yang aman.

Situs resmi Pertamina melaporkan, diperkirakan saat ini ada sekitar 200-an warga yang diungsikan di Pendopo Kabupaten Indramayu, terdapat 400 orang di Islamic Center Indramayu, dan sekitar 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra.

Kemudian, Pertamina juga sedang mengupayakan berbagai bentuk bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga di lokasi pengungsian.

Adapun warga yang diungsikan berasal dari Desa Balongan yang merupakan desa yang berlokasi paling dekat dengan TKP kebakaran.

Di tempat pengungsian, Pertamina menyiapkan kelengkapan pencegahan Covid-19 berupa masker dan hand sanitizer, serta memastikan warga tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Khusus untuk logistik, Pertamina akan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Indramayu untuk membantu penyediaan konsumsi bagi warga di pengungsian.

Di samping itu, Pertamina juga menyiapkan terpal, dan kebutuhan warga lainnya di pengungsian.

Sementara itu, upaya pemadaman masih terus berlangsung. Pertamina mendatangkan tim HSSE (health safety, security and environment) dari unit kilang terdekat.

Antara lain, Kilang Pertamina Cilacap, Pertamina EP, Kilang Pertamina Plaju, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Indramayu untuk segera mengupayakan pemadaman kebakaran tangki kilang. (Sumber: Pertamina).

BERITA TERKAIT