test

News

Jumat, 29 Januari 2021 12:35 WIB

Tinjau Gedung Disdik Kebakaran, Walkot Bekasi: Kerugiannya Banyak

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kebakaran yang melahap bangunan gedung. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Kebakaran menghanguskan Gedung Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat. Api yang melahap bangunan pada Jumat (29/1/2021) sekitar pukul 02.40 WIB, diduga berasal dari korsleting listrik.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sempat mengecek lokasi kebakaran, dia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Innayatullah. Dalam peninjauan tersebut, Walkot meminta instansi terkait melaporkan kejadian ini ke polisi untuk dilakukan identifikasi.

"Sudah saya minta pak Inay (Kadisdik Bekasi) untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian agar penyebabnya bisa teridentifikasi, walaupun ada indikasi penyebabnya dari korsleting listrik," ungkap Rahmat saat meninjau ruang terbakar.

Rahmat menjelaskan, dari keterangan dari Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran melihat asap di lantai 1 dekat panel listrik, di lantai dasar pintu masuk bawah tangga terdapat benda yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menjalar ke lantai 2 dan lantai 3.

"Kerugiannya banyak selain materil juga berkas penting khususnya pendidikan banyak yang terbakar," tegasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut, laporan insiden itu sudah diterima pihak kepolisian.

"Anggota sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus itu," ujar Kompol Erna.

BERITA TERKAIT