test

Entertainment

Jumat, 9 April 2021 12:55 WIB

Fantastis, Komik Superman Edisi Pertama Terjual Rp47,4 Miliar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Komik Superman raih penjualan tertinggi. (Foto ; PMJ/Pinterest).

PMJ NEWS - Penjualan koleksi pribadi Action Comics #1 yang menceritakan kisah Superman kembali masuk rekor. Ini karena berhasil meraih angka jual tertinggi.

Melalui website resmi pelelangan komik, ComicConnect.com, action comic #1 tersebut terjual dengan harga USD3,25 Juta atau jika diakumulasikan dalam rupiah mencapai Rp47,4 miliar.

Angka penjualan tersebut tentunya mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih salinan komik lain di tahun 2014 lalu yang terjual dengan harga USD3,2 juta.

"Komik Superman yang diterbitkan pada 1938 tersebut merupakan awal dari terbitnya genre superhero," ujar COO ComicConnect.com, Vincent Zurzolo, yang menjadi pihak perantara dalam penjualan komik tersebut.

Dijelaskan, action comic #1 tersebut berisi kisah yang menceritakan asal-usul dari superhero bernama Superman sehingga bisa datang ke bumi dari planet lain
yang kini dikenal dengan sebutan Clark Kent.

Zurzolo kembali menerangkan, pemilik terdahulu yang saat ini merupakan pihak penjual dari action comic #1 itu membeli komik tersebut dengan harga USD 2 juta pada 2018 silam. Kondisi dari komik tersebut pun hingga kini masih sangat bagus karena tersimpan atau terawat dengan baik.

"Tidak akan ada lagi buku komik yang dapat kalian nilai lebih tinggi lagi selain action comic #1 tersebut," jelas Zurzolo.

BERITA TERKAIT