test

News

Selasa, 6 April 2021 18:03 WIB

Edukasi Larangan Mudik, Polda Metro Bakal Gelar Operasi Keselamatan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya berencana gelar operasi keselamatan demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengedukasi larangan mudik. Kegiatan ini akan berlangsung mulai pekan depan.

"Tujuan operasinya untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan serta mengedukasi masyarakat terkait adanya larangan mudik 2021," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (6/4/2021).

Ia menambahkan, rencananya operasi keselamatan ini akan berjalan selama kurang lebih dua minggu. Pendisiplinan ini akan dilakukan mulai 12 - 25 April 2021 mendatang.

Sambodo menyebut operasi keselamatan ini akan menyasar masyarakat umum, khususnya pengguna transportasi publik. Sementara terkait peningkatan kepatuhan protokol kesehatan, pihaknya akan memadukan operasi keselamatan dengan kampanye.

"Bentuknya nanti berupa kampanye, yang mana kita akan membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan kampanye protokol kesehatan Covid-19," tuturnya.

"Intinya operasi ini 50 persen preventif dan 50 persen lainnya preemtif. Yang mana tidak akan ada penindakan sama sekali, semuanya berupa kampanye edukasi dan sosialisasi," sambungnya.

BERITA TERKAIT