test

News

Selasa, 5 Januari 2021 16:50 WIB

507 Nakes Gugur, Menkes Budi Imbau Masyarakat Tegakkan Prokes

Editor: Ferro Maulana

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun ini menjadikan angka kematian terus bertambah. Baik dari pasien yang terjangkit hingga tenaga medis yang gugur akibat Covid-19.

Selama penyebaran Covid-19 di Indonesia, tercatat 507 tenaga kesehatan yang telah gugur. Hal ini membuat Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (alias Menkes Budi) prihatin sekaligus mengucapkan duka cita yang mendalam.

Adapun Menkes Budi juga berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan penuh kepada para tenaga medis (nakes) selama mereka bertugas.

"Sudah ada 507 tenaga kesehatan yang wafat di masa pandemi Covd-19. Atas nama pemerintah saya turut berbelasungkawa," terang Menkes Budi dilansir dari Instagram @kemenkes_ri pada Selasa (5/1/2020).

Menkes Budi pun turut mendoakan para pahlawan Covid-19 yang telah gugur itu. Ia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan selalu tabah dan sabar.

"Saya doakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," lanjutnya.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Menkes Budi mengimbau seluruh pihak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) 3M. Seperti, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Hal tersebut dilakukan guna meringankan beban para nakes yang sudah berjuang di masa pandemi Covid-19 ini, agar angka penularan pun bisa dicegah dari dini.

"Mari bantu meringankan beban mereka dengan terus menerapkan protokol kesehatan 3M dengan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun kapan pun dan di mana pun," tandasnya.

BERITA TERKAIT