test

News

Senin, 5 April 2021 13:20 WIB

Tingkatkan Imun Anggota Polri, Polda Metro Siapkan 1.000 Box Vitamin

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Polda Metro vaksinasi anggotanya dan berikan imunitas. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Dalam meningkatkan imunitas anggota Polri yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya usai menjalani vaksinasi Covid-19, Polda Metro Jaya menyediakan obat bernama Stimuno yang harus dikonsumsi secara rutin. Pemilihan Stimuno sebagai obat peningkat imun dipilih karena sudah mengantongi izin dari Fitofarmaka.

"Karena sudah mengantongi izin, maka mulai diberikan. Sudah ada 30 anggota dari Polda dan Polres yang diberikan sampai saat ini," ujar Pimpinan Daerah Cabang Jakarta Group PT. Dexamedica-CHD, Atok Yulianto, Senin (5/4/2021).

Menjelaskan, pihaknya kini menyiapkan sekitar 1.000 box Stimuno yang terbagi menjadi 800 kotak untuk anggota polisi yang sudah divaksinasi. Sementara 200 box sisanya diberikan untuk tenaga kesehatan. Pemberian Stimuno ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kemunculan kembali virus Covid-19 usai vaksinasi.

"Vaksinasi ini kan belum tentu menjamin virus itu tidak akan kembali ya pada tubuh. Karena mengingat teman-teman anggota Polda tingkat mobilitasnya tinggi, yang mana mereka setiap hari harus ke lapangan dan bertemu banyak orang. Maka dari itu, harapannya dengan stimuno ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan imun para anggota Polri terjaga," sambungnya.

Sementara itu, terkait dengan stimuno ini, ia menjelaskan semua usia dapat mengkonsumsi obat ini. Sebab, ini merupakan bentuk upaya dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan walaupun usai vaksinasi.

"Bisa mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lansia. Intinya pemberian imunomodulator ini merupakan bentuk edukasi agar setelah mendapatkan vaksinasi, kesehatan tetap dijaga dan daya tahan tubuh juga stabil," jelasnya.

BERITA TERKAIT