test

News

Senin, 5 April 2021 12:50 WIB

Untuk Masyarakat, 65 Kampung Tangguh Jaya Lakukan Vaksinasi Sabtu Depan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya menyambangi Kampung Tangguh Jaya RW 03 Pancoran, Jaksel. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sebagai upaya membantu pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi di wilayah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya akan mulai melaksanakan vaksinasi di Kampung Tanggung Jaya. Sasaran terkait vaksinasi ini antara lain lansia, pelayan publik hingga ojek online.

"Bekerja sama dengan TNI, Polda Metro Jaya, CEO Global pemilik mal, kita akan melakukan vaksinasi langsung dan drive thru yang berbasis di Kampung Tangguh Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/4/2021).

Yusri menjelaskan, target vaksinasi drive thru ini akan dilakukan pada 500 Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Targetnya itu 500 Kampung Tangguh Jaya, tapi Sabtu nanti hanya dilakukan di 65 KTJ dengan target per orangnya yang divaksin sekitar 100 orang. Itu ditambah dengan vaksin drive thru di 10 mal yang ada di Jakarta," sambungnya.

Sementara itu, terkait dengan target orang yang akan melakukan vaksinasi, Yusri menerangkan sepenuhnya merupakan tugas dari Babinsa dan Babinkamtibmas. Kerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga dilakukan untuk penyediaan vaksin dan mekanisme saat proses vaksinasi berlangsung.

BERITA TERKAIT