test

News

Selasa, 30 Maret 2021 18:25 WIB

Sempat Mengudara, Pesawat Lion Air Kembali Mendarat di Bandara Juanda

Editor: Hadi Ismanto

Pesawat maskapai Lion Air. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT-224 rute Surabaya-Banjarmasin kembali melakukan pendaratan di Bandara Juanda, Selasa (30/3/2021). Pesawat sebelumnya telah mengudara selama 20 menit.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihak teknisi dan pilot telah melaksanakan pengecekan pesawat (pre flight check). Pesawat dinyatakan laik terbang dan beroperasi (airworthy for flight).

"Keputusan pilot sangat tepat dan sesuai prosedur pengoperasian pesawat udara. Hal tersebut dilakukan karena pilot mengetahui adanya indikator pada ruang kemudi (cokcpit) yang menunjukkan kemungkinan adanya gangguan pada kontrol kemudi sehingga tidak berfungsi secara maksimal," ujar Danang.

" Oleh karena itu, perlu dilaksanakan pemeriksaan terhadap pesawat udara di darat," sambungnya.

Pesawat mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 07.25 WIB. Setelah posisi pesawat berada pada tempatnya yakni di landas parkir (apron), seluruh penumpang yang berjumlah 75 orang diarahkan dan dikembalikan ke ruang tunggu.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul pada perjalanan udara penerbangan JT-224 terganggu," tukasnya.

BERITA TERKAIT