test

News

Selasa, 30 Maret 2021 11:03 WIB

Hampir 2 Ribu Personel Disiapkan di Pengamanan Sidang HRS Hari Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Suasana di sidang sebelumnya. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Sidang lanjutan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus kerumunan dengan terdakwa Rizieq Shihab, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari ini, Selasa (30/3/2021). Rbuan personil disiagakan untuk mengamankan jalannya proses persidangan baik di dalam maupun luar pengadilan.

"Untuk sidang hari ini, kami menyiapkan 1.934 personil gabungan, yang terdiri dari anggota TNI, Polda Metro Jaya, satuan Brimob, Polres jakarta Timur, Satpol PP, hingga Dishub dari Pemkot Jakarta Timur," terang Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan di Pengadilan Negeri Jaktim, Selasa (30/3/2021).

Pengamanan yang dilakukan personil gabungan ini akan dibagi menjadi 4 ring, yakni ring 1 di dalam PN Jakarta Timur, dan 3 ring sisanya di gerbang pengadilan dan sejumlah titik rawan lainnya.

"Ada patroli mobile juga yang dilakukan TNI, Brimob, serta tim rajawali Polres Jakarta Timur untuk menyasar sejumlah daerah yang menjadi titik rawan," sambungnya.

Erwin kembali menjelaskan, personil gabungan juga akan melakukan pemeriksaan kepada orang-orang yang dicurigai, termasuk dengan memeriksa barang bawaannya.

"Tentunya, kita juga akan meningkatkan pemeriksaan orang-orang, barang dan kendaraan yang dicuriga akan mengganggu jalannya persidangan. Kita juga imbau kepada simpatisan untuk tidak datang berbondong-bondong kesini," jelas Erwin.

BERITA TERKAIT