test

News

Selasa, 30 Maret 2021 08:08 WIB

Lagi, Satnarkoba Polres Jakbar Resmikan Pos KTJ di Taman Sari

Editor: Ferro Maulana

Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat meresmikan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di zona Covid-19. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Sebagai Upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat melalui Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat meresmikan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di zona Covid-19.

Dalam hal ini Unit 3 dari Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pimpinan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar diwakili oleh AKP Fiernando Adiansyah meresmikan KTJ yang berlokasi di Pos Rw01 Taman Sari Jakarta Barat, Senin (25/3 /2021).

Kanit 3 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akp Fiernando Adiansyah mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi PPKM Berskala Mikro guna menciptakan wilayah dan warganya Tangguh terhadap penyebaran Covid-19, baik sarana dan prasarana maupun ketahanan pangan.

Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat meresmikan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di zona Covid-19. (Foto: PMJ News).
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat meresmikan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di zona Covid-19. (Foto: PMJ News).

"Peresmian Kampung Tangguh Jaya di wilayah ini mengacu petunjuk kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui aplikasi Covjakbar, " ujar AKP Fiernando Adiansyah saat dikonfirmasi.

"Di mana kami dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berdasarkan arahan dari pimpinan kami yaitu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar untuk menscaning melalui aplikasi Covjakbar guna memetakan daerah di Jakarta Barat yang saat ini menjadi zona Covid-19," jelasnya menambahkan.

"Kami juga menyediakan fasilitas bagi warga yang dibutuhkan. Seperti fasilitas ruang isolasi, ruang pengecekan kesehatan sarana prasarana seperti penyediaan tempat cuci tangan dan kami juga memberikan berupa alat semprot 2 buah, dan westafel 3 buah," tuturnya.

"Meja 1, kursi 2, buku mutasi 1, kompor 1, gas 1, rice cooker 1, busa tempat tdr 1, baju APD 5, thermos, thermo gun, sabun cair 2 jerigen, cairan desinfektan 2 jerigen, cairan handsanitaizer 2, masker 5 pack, sarung tangan 4 pack, 100 sembako (beras, mie, minyak), sembako dan obat-obatan herbal yang diterima secara simbolis kepada warga Rw 01 Tamansari Jakarta Barat," lanjutnya.

Selain itu, tim Satnarkoba Jakbar juga memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar lokasi Kampung Tangguh Jaya dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19.

Warga pun diharapkan mematuhi 5M dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, yang mana masalah Covid-19 ini merupakan permasalahan yang harus ditangani bersama.

"Mari sayangi diri keluarga dan lingkungan," tutupnya. 

BERITA TERKAIT