test

Regional

Jumat, 26 Maret 2021 13:45 WIB

Beraksi di 3 Desa, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Labuhanbatu

Editor: Ferro Maulana

Tersangka pengedar sabu tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. (Foto: Instagram Polres Labuanbatu).

PMJ NEWS -  Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil meringkus pengedar narkoba yang kerap beraksi di tiga desa. Antara lain, Telaga Suka, Sei Merdeka dan Pajak Ikan Labuhanbilik.

Penangkapan pengedar narkoba berinisial AR (33) warga Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panei Tengah berawal dari postingan warga di grup Facebook MASLAB (Masyarakat Labuhanbatu) yang resah maraknya peredaran sabu di wilayahnya.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu mengungkapkan, warga menuliskan keresahannya berkenaan maraknya peredaran sabu di sejumlah tempat di Kecamatan Panei Tengah seperti Jalan Gajah Mada, Desa Telaga Suka, Desa Sei Merdeka dan Pajak Ikan Labuhanbilik.

Tersangka pengedar sabu tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. (Foto: Instagram Polres Labuhanbatu).
Tersangka pengedar sabu tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. (Foto: Instagram Polres Labuhanbatu).

"Melihat postingan tersebut, kami kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi," ujarnya menambahkan.

Kemudian, ketika memantau di Desa Sei Merdeka, aparat keamanan melihat gerak-gerik seorang pemuda yang diduga pengedar sabu.

Berikutnya, petugas bergerak dan mengamankan tersangka beserta sejumlah barang bukti.

"Dari tangan tersangka kami mengamankan 18 bungkus plastik klip berwarna putih berisi sabu seberat 9,62 gram," jelasnya menambahkan.

Di samping itu, petugas juga menyita dua buah kaca pirek, dua buah mancis, dan satu buah sekop yang terbuat dari pipet, plastik klip kosong.

Selanjutnya, satu unit handphone, dua buah dompet, uang tunai sebesar Rp581.000 dan satu buah kotak kecil warna putih.

"Kepada petugas, pelaku mengaku sudah berjualan sabu selama tiga bulan terakhir. Dia memperoleh sabu tersebut dari seorang bandar berinisial A," bebernya.

Sekarang, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polres Labuhanbatu. Sedangkan, bandar sabu ke tersangka masih dalam pengejaran polisi.

BERITA TERKAIT