test

News

Senin, 22 Maret 2021 12:20 WIB

Terbang ke Lampung, Wapres Tinjau Vaksinasi dan Bendungan Way Sekampung

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Lampung untuk meninjau vaksinasi dan Bendungan Way Sekampung. (Foto: PMJ News/Setwapres).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Senin (22/3/2021). Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin dalam rangka melihat langsung proses vaksinasi dan meninjau Bendungan Way Sekampung.

Berdasarkan keterangan dari Setwapres, Ma'ruf Amin bertolak ke Lampung pukul 07.00 WIB. Wapres beserta rombongan terbatas berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Tampak mendampingi dalam kunjungan Ma'ruf Amin di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Setibanya di Lampung, Ma'ruf Amin disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat. Wapres langsung menuju Kantor Gubernur untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

Setelah melihat langsung proses vaksinasi, Ma'ruf Amin akan menuju lokasi peninjauan kedua yaitu Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta M3 dan akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 Ha serta air irigasinya untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 Ha.

Progres pembangunan Bendungan Way Sekampung saat ini sudah mencapai 92,33 persen dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 202. Setelah meninjau bendungan ini, Ma'ruf Amin akan menuju Bandar Udara Raden Inten II Provinsi Lampung untuk kembali ke Jakarta.

BERITA TERKAIT