test

News

Jumat, 19 Maret 2021 16:10 WIB

Tim Densus 88 Antiteror Polri Ringkus 8 Terduga Teroris di Sumut

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Aksi terorisme. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fifi).

PMJ NEWS - Tim Densus 88 Antiteror Polri Bersama Polda Sumatera Utara berhasil meringkus delapan orang terduga teroris dari sejumlah lokasi di Sumatera Utara, pada Jumat (19/3/2021).

Penangkapan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

"Benar, totalnya ada delapan orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88," kata Hadi kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Hadi menjelaskan penangkapan terjadi di dua wilayah, dua orang ditangkap di Kota Tanjungbalai dan enam orang lainnya di Kota Medan.

"Penangkapan tadi pagi secara bersamaan di tempat yang berbeda di Tanjungbalai dan Medan. Untuk di Medan pun lokasinya berbeda beda. Untuk barang bukti yang diamankan nanti akan dijelaskan langsung oleh Densus," terang Hadi lagi.

Menurut Hadi, tim Densus 88 dan Polda Sumut masih melakukan pengembangan terkait penangkapan tersebut. Sehingga dia belum bisa memastikan apakah nantinya kedelapan terduga teroris tersebut akan diboyong langsung ke Jakarta atau bertahan terlebih dulu di daerah.

"Nanti kalau sudah selesai dilakukan pemeriksaan mendalam pasti diinformasikan. Kita belum tahu apakah akan langsung diterbangkan ke Jakarta atau dibawa ke Polda Sumut. Yang jelas kedelapan tersangka sudah," jelas Hadi lagi.

BERITA TERKAIT