test

News

Jumat, 12 Maret 2021 16:55 WIB

Kemenkes Pastikan Belum Ada Temuan Kasus Varian Corona B117 di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan hingga saat ini belum ditemukan virus Corona B117 di DKI Jakarta. Dijelaskan pula dari pelacakan kasus varian Corona asal Inggris itu bukan dari wilayah Ibu Kota.

"Setelah kami lakukan pelacakan kasus, jadi karena memang sampelnya diambil dari pekerja migran Indonesia ya, nah ternyata asal dari pada kasus ini adalah bukan di Jakarta," ungkap Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi dalam siaran akun YouTube BNPB, Jumat (12/3/2021).

"Jadi total 6 kasus variasi B117 yang sudah ditemukan dan dilaporkan ini pertama kita tahu adalah 2 kasus di Karawang, Jawa Barat, 1 kasus di Sumatera Utara, 1 Kasus di Sumatera Selatan, 1 kasus lagi di Kalimantan Timur dan yang terakhir adalah 1 kasus di Kalimantan Selatan," imbuhnya.

Menurut Siti, dari pemeriksaan sampel terungkap belum ada laporan mutasi Corona B117 di Ibu Kota. Ia hanya menyebut salah satu laboratorium pemeriksaan memang berkedudukan di Jakarta.

"Jadi sampai saat ini kasus yang berkedudukan di Jakarta kita belum temukan adanya mutasi dari varian B117. Jadi 6 kasus itu tidak ada yang berasal dari provinsi DKI Jakarta," tukasnya.

BERITA TERKAIT