test

Kesehatan

Kamis, 11 Maret 2021 09:25 WIB

4 Kombinasi Makanan yang Mampu Turunkan Berat Badan

Editor: Hadi Ismanto

Menurunkan berat badan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan, mulai dari mengurangi porsi makan hingga rutin berolahraga. Namun, tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi kombinasi makanan tertentu untuk mencapai berat ideal.

Kombinasi makanan merupakan teknik menggabungkan dua atau lebih makanan menjadi satu. Kombinasi makanan bisa memberi lebih banyak nutrisi, membuat lebih kenyang, serta membantu membakar lebih banyak kalori.

Seperti dilansir laman Times of India, Kamis (11/3/2021), berikut ini deretan kombinasi makanan terbaik yang bisa dicoba sebagai makanan sehat untuk menunjang diet menurunkan berat badan.

1. Daun hijau dan minyak zaitun
Saat makan siang tidak ada yang lebih baik dari semangkuk salad hijau segar. Supaya membuatnya lebih sehat, pertimbangkan menambahkan sedikit minyak zaitun ke dalamnya. Sayuran hijau dan minyak zaitun adalah makanan yang ramah kesehatan.

Tapi bila digabungkan bersama, itu bisa melipatgandakan proses penurunan berat badan. Kaya akan lemak tak jenuh tunggal, minyak zaitun membantu mengusir rasa lapar dan sayuran hijau meningkatkan rasa kenyang.

2. Apel dan selai kacang
Apel dan selai kacang adalah makanan klasik yang menurunkan berat badan. Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang bisa membuat kamu kenyang dan meningkatkan metabolisme insulin.

Sedangkan Apel juga kaya serat yang bisa meningkatkan rasa kenyang. Bersama-sama mereka bisa membuat camilan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

3. Teh hijau dan lemon
Teh hijau adalah salah satu minuman terbaik untuk pengamat berat badan. Ini adalah minuman rendah kalori dan kaya antioksidan yang bisa membantu kamu membakar lebih banyak lemak dan mengurangi berat badan lebih cepat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau 2 hingga 3 kali sehari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

Untuk membuatnya lebih efektif, peras jus lemon segar di dalamnya. Lemon mengandung vitamin c yang dapat membantu tubuh menyerap nutrisi.

4. Telur dan bayam
Telur sarat dengan protein berkualitas tinggi. Keduanya bergizi, mudah dibuat, dan enak. Tetapi jika tujuan kamu adalah menurunkan berat badan, tambahkan bayam ke telur dadar.

Berdasarkan sebuah penelitian, mengonsumsi bayam kaya zat besi dengan telur dapat membantu orang bertambah gemuk dan menurunkan berat badan lebih banyak.

BERITA TERKAIT