test

News

Rabu, 3 Maret 2021 21:01 WIB

Puslitbang Polri Gelar Survei Kepuasan Masyarakat di Polrestro Bekasi Kota

Editor: Hadi Ismanto

Mapolres Metro Bekasi Kota. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri menggelar diskusi terkait penelitian tingkat kepercayaan masyarakat dan survei index harkamtibmas di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (2/3/2021).

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs Aziz Saputra (Kabid Gasopsnal) menyampaikan maksud dan tujuan penelitian adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari Publik terkait dengan indeks kamtibmas tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri dimensi Harkamtibmas dan dimensi gakkum serta tingkat rasa aman masyarakat.

"Penelitian ini tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polri bidang operasional, lantas, reskrim, samapta, intelkam dan binmas, yang terdiri 2 dimensi, dimensi harkamtibas dan dimensi penegakan hukum," ungkap Kombes Aziz dalam keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Dalam diskusi tersebut, Tim Puslitbang Polri menyampaikan hasil sebaran kuesioner layanan mutu kualitas pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota melalui diskusi kelompok terfokus (FGD) dan wawancara mendalam kepada Para Kasat Polres Metro Bekasi Kota.

Sebelumnya Tim puslitbang Polri telah melakukan penyebaran kuesioner secara online dengan jumlah 30 responden untuk  tingkat kepercayaan masyarakat dan survei indek kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polrea Metro Bekasi Kota.

Diskusi dan wawancara peneltian dihadiri oleh wakapolres dan para pejabat utama Polres, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

BERITA TERKAIT