test

News

Rabu, 3 Maret 2021 15:35 WIB

Penangkapan 22 Terduga Teroris, Polisi: Masih Dikembangkan Densus 88

Editor: Ferro Maulana

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Densus 88 Antiteror Polri telah meringkus 22 terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) selama sepekan terakhir. Para terduga teroris itu ditangkap di wilayah Jawa Timur.

"Sampai hari ini telah 22 tersangka yang diamankan di Jawa Timur," terang Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Namun demikan, Rusdi memastikan sampai saat ini Densus masih mengembangkannya. Sehingga, bukan tak mungkin jumlah terduga teroris yang ditangkap akan terus bertamabah.

"Masih dikembangkan lagi oleh Densus 88 untuk betul-betul kelompok faham ini bisa diselesaikan di Jawa Timur," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror kembali menangkap 8 terduga teroris di daerah Jawa Timur. Penangkapan tersebut adalah hasil pengembangan dari 12 terduga teroris yang ditangkap sebelumnya.

"8 orang (terduga teroris) lagi yang diamankan," ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko.

Menurut Gatot, adapun 8 terduga teroris ini ditangkap di wilayah berbeda pada Selasa (2/3/2021) kemarin. Dengan rincian, dua ditangkap di Surabaya, dua di Malang, dan 4 orang Bojonegoro. Mereka merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Sedangkan, 2 terduga teroris lainnya berinisial UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka ditangkap pada 26 Februari. Dari hasil pemeriksaan, mereka diduga berafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

BERITA TERKAIT