test

News

Selasa, 2 Maret 2021 18:06 WIB

TNI-Polri Bagikan 3.000 Masker dan Rapid Test Ratusan Sopir Taksi di Soetta

Editor: Ferro Maulana

Rapid test antigen gratis di kawasan Pengendapan Taksi Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Jajaran Polresta Bandara Soetta melaksanakan protokol kesehatan yaitu 3T (testing, tracing dan treatment) dan bakti sosial di kawasan Pengendapan Taksi Bandara Soekarno-Hatta.

Dari 186 sopir taksi dan masyarakat yang diperiksa menggunakan metode rapid test antigen, hanya satu orang reaktif Covid-19.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, menjelaskan, jajarannya bersama personel TNI dan Satpol PP membagikan 3.000 masker medis kepada sopir taksi agar dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan ke mobil taksi di Bandara Soetta. (Foto: PMJ News)
Penyemprotan disinfektan ke mobil taksi di Bandara Soetta. (Foto: PMJ News)

“Selain itu kita juga  beserta 186 bungkus beras 5 kg dalam acara bakti sosial. Dan, khusus bagi satu orang yang reaktif disarankan untuk isolasi mandiri dan melaporkan diri ke Puskesmas Kutabumi, Kota Tangerang,” sambungnya panjang lebar, Selasa (2/3/2021).

“Sementara itu, kegiatan 3T (testing, tracing dan treatment) serta bakti sosial (pemberian sembako berupa beras, red) dilaksanakan serentak oleh personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 terutama masyarakat di Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta,” jelasnya menambahkan.

Di kesempatan yang sama, personel gabungan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada unit taksi perwakilan pada mobil taksi Blue Bird, Red White Star, Gamya, Green Line, dan Taxi Diamond.

BERITA TERKAIT