test

News

Selasa, 2 Maret 2021 18:31 WIB

Setahun Pandemi, Wagub DKI Klaim Jakarta Mampu Tangani Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI).

PMJ NEWS - Selama setahun pandemi Covid-19 di Indonesia, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pemprov mampu menangani dan mengendalikan penyebaran virus corona.

"Alhamdulillah kita bisa mengendalikan pandemi di DKI Jakarta. sekalipun angkanya masih cukup tinggi, tapi kalau lihat fakta dan data ini, kita bersyukur angka kesembuhannya 95,3 persen per satu Maret, angka kematian 1,6 persen," jelas Riza Patria di Balai Kota DKI, Selasa (2/3/2021).

"Artinya sekalipun masih cukup tinggi positif hari ini, ada 2.098, tapi ini menunjukkan Jakarta mampu mengendalikan cukup baik," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ariza ini menyebut hingga kini pemprov terus menambah pelayanan kepada para pasien Covid-19. Mulai dari rumah sakit rujukan, ruang ICU, tenaga kesehetan hingga laboratorium.

"Laboratorium kita kapasitas 25.143. Ini data data yang bisa Kita hadirkan. Selama ini Pemprov terus meningkatkan prasarana pendukung terkait Pengendalian Covid-19 termasuk masker APD dan sebagainya," tuturnya.

Menurut Ariza, penanganan pandemi Covid-19 ini tak bisa dilakukan sendiri. Pihaknya menggandeng TNI, Polri dan Ormas untuk melakukan pemantauan dan penindakan.

Karena itu, Ariza mengingatkan kepada masyarakat untuk terus memperketat protokol kesehatan. Dengan begitu, penyebaran virus corona dapat dikendalikan.

"Andilnya aparat sekali lagi itu hanya berkontribusi 20 persen, 80 persen terletak kepada kepatuhan kedisiplinan masyarakat. Untuk itu kami minta warga jakarta meningkatkan disiplin kepatuhan 3M prokes. Itu kunci utama Kita terbebas dari Covid-19," tukasnya.

BERITA TERKAIT