test

News

Jumat, 8 Januari 2021 20:40 WIB

Wagub: Keterisian Ruang Isolasi RS Rujukan di Jakarta Capai 85 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI)

PMJ NEWS - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut tingkat keterisian tempat tidur isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 telah mencapai 85 persen. Adapun untuk tempat tidur ICU 80 persen.

"Tingkat keterisiannya itu kemarin itu sudah mencapai 85 persen, ruang ICU juga begitu kurang lebih sampai 80 persen," ungkap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Untuk mengantisipasi penambahan pasien, Riza menyatakan pihaknya sedang berupaya menambah kapasitas fasilitas kesehatan. Kendati begitu, dia mengingatkan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan kerja keras meningkatkan berbagai fasilitas. Tapi sekali lagi kita semua harus lebih keras lagi bekerja. Karena kecepatan virus lebih cepat dari membuat masker, apalagi membuat rumah sakit," ucapnya.

Menurut Riza, selama ini fasilitas kesehatan di Jakarta tidak hanya merawat pasien yang tinggal di Ibu Kota. Namun, ada 28-30 persen warga dari luar DKI yang juga dirawat.

"Menurut data dari Dinkes, kurang-lebih 28-30 persen itu yang gunakan fasilitas RS ruang ICU, tempat tidur dan lain-lain itu warga luar Jakarta. Tentu sebagai pemerintah siapapun kita layani dengan baik, tidak hanya yang ber-KTP Jakarta," tukasnya.

BERITA TERKAIT