test

News

Selasa, 2 Maret 2021 16:20 WIB

Setahun Covid-19, Doni Monardo: Jangan Sampai Ada Ulang Tahun Kedua

Editor: Hadi Ismanto

Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo. (Foto: PMJ News/BNPB).

PMJ NEWS - Dalam momen setahun virus Corona masuk ke Indonesia, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengharapkan pandemi ini dapat terkendali pada 17 Agustus mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Doni Monardo dalam acara 1 Tahun Pandemi Covid-19: Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca Pandemi, Selasa (2/3/2021).

"Mudah-mudahan pada ulang tahun perayaan Kemerdekaan bangsa kita (17 Agustus), kita bisa mengendalikan Covid-19 ini dengan lebih baik, mengurangi angka yang terpapar dan juga mengurangi angka kematian," jelas Doni.

Pada kesempatan yang sama, Doni juga menyampaikan harapan pada tahun depan atau tahun 2022 yang akan datang, tidak akan ada peringatan ulang 2 tahun atau 3 tahun pandemi Covid-19.

"Hari ini tepat 1 tahun sejak kasus pertama mudah-mudahan, tahun depan kita tidak perlu memperingati ulang 2 tahun penanganan Covid di Tanah Air karena kita sebagai bangsa bisa bekerja dengan baik untuk mengendalikan Covid ini,” tuturnya.

Menurut Doni, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19. Salah satunya dengan optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang menyentuh hingga RT/RW.

"Bapak Presiden telah memerintahkan Ketua Komite dan para menteri terkait untuk mengoptimalkan peran PPKM mikro yang sasarannya adalah bagaimana ujung tombak berada di tingkat Desa dan Kelurahan. Ini harus mengedepankan pendekatan penanganan lewat RT dan RW,” tukasnya.

BERITA TERKAIT