test

News

Senin, 1 Maret 2021 13:55 WIB

Perwira Tinggi Polri Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Editor: Hadi Ismanto

Sejumlah petinggi Polri mulai disuntik vaksinasi Covid-19 tahap pertama. (Foto: PMJ News/Divisi Humas).

PMJ NEWS - Kepolisian Republik Indonesia menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi jajaran Perwira Tinggi (Pati) Polri dan Perwira Menengah (Pamen) hari ini, Senin (1/3/2021). Penyuntikan vaksin ini diikuti oleh seluruh Pati dan Pamen Polri.

"Ya, hari ini vaksinasi untuk Pati dan Pamen ya, Kombes jalani Vaksin Tahap l," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, Senin (1/3/2021).

Khusus untuk hari ini, Argo menyampaikan proses vaksinasi Covid-19 diberikan kepada para Perwira Tinggi (Pati) Polri. Sedangkan untuk vaksinasi Pamen dalam hal ini Komisaris Besar baru akan dilakukan pada Selasa (2/3/2021) besok.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi jajaran Polri berlangsung di Wisma Bahayangkari. Vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac yang merupakan program dari pemerintah.

Sebagai informasi, vaksinasi Covid-19 itu bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh agar mampu melawan infeksi virus corona jenis baru penyebab Covid-19 hingga akhirnya tercapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar Indonesia bisa segera bebas dari virus Corona. Nantinya, seluruh masyarakat akan mendapatkan vaksinasi gratis secara bertahap.

BERITA TERKAIT