test

Olahraga

Minggu, 28 Februari 2021 07:07 WIB

Ibrahimovich: Ronaldo Jadi Pesepakbola Terbaik Sepanjang Massa

Editor: Ferro Maulana

Zlatan Ibrahimovich dan Ronaldo Luis Nazario de Lima. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Striker senior Zlatan Ibrahimovich mengaku sangat kagum dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima. Menurut Ibra, legenda sepakbola Brasil itu merupakan pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Sekedar informasi, nama Ronaldo mulai banyak dikenal pecinta sepakbola dunia saat bermain gemilang bersama klub asal Belanda, PSV Eindhoven. Satu musim di sana, kemudian Ronaldo dibawa Barcelona ke Camp Nou saat usianya baru 19 tahun.

Bersama tim Catalan, Ronaldo mampu mengoleksi 47 gol dari 49 laga. Ronaldo pun sukses mendapatkan penghargaan Ballon d’Or tahun 1996 silam.

Selanjutnya, Ronaldo hengkang ke Inter Milan semusim berselang. Di musim debutnya bersama La Beneamata, Ronaldo lagi-lagi sukses mendapat Ballon d’Or setelah membukukan 58 gol dari 98 penampilan dan membantu Inter merebut trofi Liga Europa musim 97/98.

Hal itu termasuk membawa Brasil keluar sebagai runner-up Piala Dunia 1998 dan juara Piala Dunia 2022.

Berikutnya, Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid. Kembali ke La Liga Spanyol, Ronaldo mengunci gelar Ballon d’Or ketiganya sebelum akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2011 silam di klub Corintihians karena cedera lutut parah yang tak kunjung sembuh.


Merunut pada pencapaian Ronaldo di atas, selama berkarier sebagai pesepakbola, Ibrahimovic yang merupakan salah satu striker terbaik di generasinya, dan sejauh ini sudah mengemas lebih dari 500 gol di sepanjang kariernya di level klub menilai Ronaldo Nazario tidak ada bandingannya dengan pemain manapun.


"Ronaldo, El Fenomeno,” ucap Ibrahimovic kepada Discovery Channel dilansir dari laman Marca.

“Dia itu pemain terbaik sepanjang masa," tulisnya.

“Bagiku, Ronaldo adalah sepakbola. Cara dia bergerak, dia merupakan pemain terbaik dalam sejarah, tidak diragukan lagi,” pungkasnya. (Sumber: Marca). 

BERITA TERKAIT