test

News

Jumat, 26 Februari 2021 12:40 WIB

Jokowi Luncurkan Program Konektivitas Digital Untuk NKRI Lebih Kokoh

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Joko Widodo cabut Perpres soal miras. (Foto:PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo telah meluncurkan program Konektivitas Digital pada Jumat (26/2/2021) siang ini di Istana Negara, Jakarta. Peluncuran program ini dinilai sebagai titik hasil pemerintah dalam membangun konektivitas secara nasional.

“Sebelumnya, pemerintah telah bekerja dengan keras untuk membangun konektivitas nasional kita sebelum akhirnya meluncurkan konektivitas digital ini,” tutur Jokowi, dalam sambutannya yang disiarkan langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/2/2021).

Lebih jauh, Jokowi menjelaskan bahwa konektivitas digital ini terhubung ke segala aspek jaringan di seluruh Indonesia.

“Tentunya pembangunan konektivitas digital ini menghubungkan seluruh pelosok nusantara yang melalui tol langit. Jadi tidak hanya melalui tol laut saja, ini juga mencakup pembangunan jalan tol, pembangunan jalan di perbatasan, jaringan rel kereta api, pembangunan pelabuhan hingga bandara,” sambungnya.

Terakhir, Jokowi menegaskan bahwa tujuan pembangunan konektivitas ini untuk memenuhi kepentingan masyarakat dan untuk merangkai Indonesia secara lebih luas.

“Jelas untuk mencakup Indonesia secara lebih luas, agar nantinya pelayanan-pelayanan dapat berjalan dengan cepat seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan, juga mendukung sinergitas budaya nusantara yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI,” tutupnya.

BERITA TERKAIT