test

News

Kamis, 25 Februari 2021 08:34 WIB

Hari Ini, Jokowi Bakal Lantik Tiga Gubenur dan Wagub Terpilih

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik tiga gubernur dan wakil gubernur (wagub) pada hari ini, Kamis (25/2/2021). Ketiga pasangan ini terpilih di Pilkada Serentak 2020.ilih

"Yang dilantik Sumbar (Sumatera Barat), Kepri (Kepulauan Riau), dan Bengkulu," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Diketahui, Gubernur Wagub Sumbar terpilih yakni Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy. Pasangan ini memenangkan pilkada dengan perolehan suara sebanyak dengan memperoleh 726.853 suara.

Sedangkan Gubernur dan Wagub Kepri terpilih adalah Ansar Ahmad-Marlin Agustina. Keduanya ditetapkan sebagai pemenang pilkada setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa hasil pilkada. Pasangan ini menang dengan perolehan suara 308.553.

Sementara Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih yakni Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah. Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang pilkada Provinsi Bengkulu setelah MK menolak gugatan sengketa pilkada. Pasangan ini menang dengan suara 418.080.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah melantik Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dan Gubernur Sulawesi Utara terpilih hasil Pilkada 2020.

BERITA TERKAIT