test

Entertainment

Rabu, 24 Februari 2021 18:04 WIB

Punya Darah Kental dan Terpapar Covid-19, Ashanty: Aku Nggak Kuat dan Sesak

Editor: Fitriawan Ginting

Ashanty terpapar Covid-19. (Foto ; PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - Keluarga Anang Hermansyah terpapar Covid-19, mulai dari istrinya Ashanty sampai Aurel dan Azriel. Sampai sekarang masih menjalani karantina untuk pemulihan kondisinya hingga dinyatakan negatif dari virus tersebut.
Melalui channel YouTubenya, Anang menceritakan kesehatan keluarganya sempat menurun, bahkan Ashanty sempat drop dan sesak napas. Bahkan Ashanty sampai berucap tidak kuat dengan kondisinya yang terpapar Covid-19.

“Bunda kan paling bahaya karena kalau autoimun terpapar Covid ini yang menjadi rumit, permasalahannya tidak Covid aja. Akhirnya dibawa ke rumah sakit ditemani sama Ziel (Azriel),” kata Anang di YouTube pribadinya.

“Bunda drop memang, drop sampai dia bilang, aku enggak kuat, aku sesak banget, aku enggak bisa tidur. Wah, itu di rumah panik semua, aku juga panik banget,” lanjut Anang menceritakan kondisi istrinya.
Ashanty tidak hanya mengalami sesak napas, namun kondisinya saat itu mengkhawatirkan karena tingkat kekentalan darahnya tinggi.

“Dipaksa ke rumah sakit pun gara-gara dicek darah, D-dimer, tinggi. Jadi kekentalan darahnya itu menjadi sangat kental. Kalau ini sampai menutupi saluran-saluran di pernapasan, ini yang enggak bisa dikendalikan. Jadi, kemarin itu memang ada masa kritisnya. Bunda sangat membingungkan kita semua karena kalau D-dimer tinggi itu yang bisa memicu tidak tertangani kalau tidak dibereskan dulu,” urai Anang.

Bersukur, kini kondisi Ashanty sudah mulai membaik. Termasuk Aurel dan Azriel.

“Aurel sama Arsy setelah lima hari (terpapar), kenaikan CT-nya cukup signifikan. Sebelumnya 14-15, sekarang naik jadi 31. Jadi tinggal recovery, tinggal sisa-sisa. Kemungkinan kalau bersih benar, ya tinggal lima hari lagi (sembuh),” ungkap Anang.

BERITA TERKAIT