test

News

Rabu, 24 Februari 2021 17:50 WIB

Cegah Klaster Baru, Satgas Covid Minta Pengungsi Banjir Dites Rapid Antigen

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. (Foto: PMJ News/Setpres).

PMJ NEWS - Banyak warga yang terdampak banjir usai hujan deras dan juga musibah tanggul jebol Citarum, Jawa Barat serta wilayah lainnya. Hingga kini, korban banjir masih banyak yang berada di posko pengungsian. Hal ini mengingat ketinggian air yang merendam pemukiman masih belum surut.

Melihat banyaknya warga yang sampai dengan hari ini berada di posko pengungsian banjir, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito meminta para warga untuk melakukan tes rapid antigen Covid-19.

“Screening rapid tes antigen tersebut kami minta untuk mencegah adanya penyebaran virus Covid-19 di tempat yang menjadi lokasi pengungsian banjir,” ujar Wiku Adisasmito melalui keterangan persnya di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/2/2021) lalu.

“Sehingga jika ada yang positif (Covid-19) dapat segera dirujuk ke rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan di daerahnya untuk penindakan lebih lanjut,” sambungnya.

Selain itu, melalui keterangan persnya, Wiku juga mengingatkan kepada petugas di posko pengungsian banjir agar terus mengawasi dan mengingatkan masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab hal tersebut dilakukan, semata-mata untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19.

BERITA TERKAIT