logo-pmjnews.com

test

News

Jumat, 19 Februari 2021 16:55 WIB

Cegah Klaster Baru Covid-19, Pengungsi Banjir Jalani Swab Antigen

Editor: Hadi Ismanto

MUI menyatakan tes rapid antigen dan PCR tak batalkan puasa. (Foto: PMJ News).
MUI menyatakan tes rapid antigen dan PCR tak batalkan puasa. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Guna mencegah adanya klaster baru Covid-19 di pengungsian banjir, TNI-Polri menggelar tes antigen kepada para pengungsi korban banjir Cipinang Melayu di Universitas Borobudur, Jumat (19/2/2021).

Tampak hadir Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan bersama Dandim 0505 Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto meninjau pelaksanaan swab antigen bagi warga.

"Menghindari klaster baru di tempat pengungsian, tadi dari kesehatan Polres bersama dari kesehatan Pemda DKI melakukan swab antigen. Ini untuk antisipasi jangan sampai jadi klaster baru di pengungsian," ungkap Kombes Erwin kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Selain memberikan pelayanan swab antugen gratis, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi yang dijadikan tempat pengungsian warga Cipinang Melayu.

"Kita juga melakukan 3T (tracing, testing dan treatment). Kita tetap melakukan pencegahan karena ini (tempat pengungsian) akan ditempati bersama," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir merendam kawasan Cipinang Melayu sejak Jumat (19/2/2021) pagi. Dampaknya sebanyak 2.321 warga Cipinang Melayu yang terkena banjir harus mengungsi.

Ketinggian banjir di kawasan ini bervariasi, mulai dari 50 cm hingga 2 meter. Banjir diakibatkan karena tingginya curah hujan dan meluapnya Kali Sunter.

BERITA TERKAIT