test

News

Jumat, 19 Februari 2021 10:30 WIB

Hujan Sejak Malam, TMA Bendung Katulampa Naik Berstatus Siaga 3

Editor: Hadi Ismanto

Kondisi ketingggian air Bendung Katulampa Bogor. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak semalam menyebabkan tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Bogor meningkat. Bendung di hulu sungan Ciliwung ini berstatus siaga 3.

Berdasarkan data Jumat (19/2/2021), kenaikan tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa dilaporkan mencapai 100 cm. Ketinggian air diperbaharui sekitar pukul 09.00 WIB.

"TMA, 100 cm, debit Q 138.129 L/detik, cuaca mendung, status siaga 3," ujar Petugas Operasi Bendung Katulampa, Muhamad Alwan dalam keterangannya.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya juga menginfomarsikan bahwa ketinggian muka air di Pintu Air Sunter Hulu mencapai 230 cm dan berstatus siaga 2.

Sedangkan untuk Pintu Air Karet juga pagi ini berstatus siaga 2 dengan ketinggian 570 cm. Data TMA di Pintu Air Sunter Hulu dan Pintu Air Karet diperbarui pukul 06.00 WIB.

Pihak BPBD juga mengimbau agar warga yang berada di aliran sungai untuk waspada. Naiknya TMA tersebut dapat menyebabkan banjir di wilayah sepanjang aliran sungai.

BERITA TERKAIT