logo-pmjnews.com

test

News

Selasa, 16 Februari 2021 12:10 WIB

Diguyur Hujan Deras, Ini Lokasi Banjir di Jakarta dan Bekasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kawasan Pluit juga direndam banjir. (Foto ; TMC PMJ).
Kawasan Pluit juga direndam banjir. (Foto ; TMC PMJ).

PMJ NEWS - Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (16/2/2021) malam. Akibatnya pemukiman warga di Jalan Bojana Tirta, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terendam banjir hingga 50 sentimeter.

Disampaikan warga bernama Rohimi, air hujan sudah mulai masuk ke pemukiman warga sejak dini hari atau sekitar pukul 02.00 WIB.

"Banjirnya ini karena karena waduk di kantor Bea Cukai meluap. Memang sering seperti itu. Dan kalau hujannya redah atau berhenti, biasanya cepat surut,” terang Rohimi salah satu petugas jaga di lokasi, Selasa (16/2/2021).

Jalanan Tugu Utara, Jakarta Utara digenangi air. (Foto : TMC PMJ).
Jalanan Tugu Utara, Jakarta Utara digenangi air. (Foto : TMC PMJ).

Genangan akibat air hujan juga merendam Jalan Gading Raya Jakarta Timur yang terletak tidak jauh dari Pusdiklat Bea Cukai. Badan jalan di lokasi itu terendam air setinggi 20-30 sentimeter.

Beberapa wilayah lainnya di Jakarta dan Bekasi juga terendam banjir. Terpantau dari sejumlah akun Instagram seperti @info_jakartatimur, @updateinfojakarta, dan @bekasi_24_jam mengabarkan beberapa wilayah yang terendam banjir.

Di antaranya, Jalan Dermaga, Klender; Utan Kayu, Matraman; Jalan SMA 14 Pasar Jambul, Cawang; Penggilingan, Cakung; Kavling Pondok Kelapa, Duren Sawit; Gading Raya 1, Pisangan Lama 3; Jalan Bakti 4 Pulogebang, Cakung; Jalan Rawadas, Pondok Kopi; Gang Mayong, Prumpung, Jakarta Timur (Jaktim) juga terendam air sekitar 30 cm. Banjir juga merendam rumah warga di Perumahan Duta Kranji dan Perum Pondok Ungu Permai.

Dan di kawasan Pluit, Kelapa Gading Barat, Tugu Utara, Jalan RE Martadinata Ancol sampai Kapuk Raya juga terendam banjir.

BERITA TERKAIT