test

News

Selasa, 16 Februari 2021 11:10 WIB

Bantu Program Pemerintah, Wapres Apresiasi Kerja Keras TNI-Polri

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Foto: Tangkapan layar YouTube Tribrata TV)

PMJ NEWS - Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah membantu program nasional pemerintah salah satunya vaksinasi Covid-19.

“Pencapaian ini tak terlepas dari bantuan jajaran TNI-Polri dari tingkat pusat sampai tingkat desa. Atas nama pemerintah, saya memberikan penghargaan dan terima kasih. Sejak mulai bulan Januari ini, pemerintah menggelar vaksinaasi massal, kita banyak dibantu oleh TNI-Polri,” terang Ma’ruf dalam Rapim TNI-Polri secara virtual, di Mabes TNI Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Menurut Wapres, saat ini masyarakat tengah menghadapi situasi pandemi yang berdampak buruk pada berbagai sendi kehidupan serta ekonomi. Tak hanya di Indonesia namun juga seluruh dunia.

“Covid-19 memaksa pemerintah untuk mengambil langkah extra ordinary secara cepat. Pemerintah mengatasi banyaknya jatuhnya korban dan mencegah penularan Covid-19. Selain itu, juga menjaga daya beli masyarakat serta mengupayakan pemulihan ekonomi nasional,” paparnya.

Lebih jauh Wapres Ma'ruf mengungkapkan pemerintah bekerja keras dalam memulihkan ekonomi nasional dari dampak Covid-19.

“Alhamdulilah, memberikan hasil yang cukup baik, secara makro mencapai capaian yang baik secara kwartal. Berkontraksi sekitar 0,7 persen. Penyerapan anggaran mencapai 86 persen dari APBN. Dan, penyaluran bansos mencapai 100 persen," ucap Ma'ruf.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta TNI-Polri ikut menjaga iklim usaha dan iklim investasi agar tetap kondusif. Permintaan presiden ini bukan tanpa alasan.

Kepala Negara beranggapan, investasi yang terus terjaga dan berkembang membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

"Sekarang ini yang dibutuhkan adalah kesempatan kerja, peluang kerja, lapangan kerja. Yang banyak tergerus karena pandemi Covid-19," terang Presiden Jokowi dalam Rapim TNI-Polri di Istana Negara Jakarta, Senin (15/2/2021).

BERITA TERKAIT