logo-pmjnews.com

test

News

Minggu, 14 Februari 2021 16:54 WIB

Perayaan Imlek, Wapres Minta Peran Pemuka Agama Dalam Penanganan Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram Maruf)
Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram Maruf)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta peran pemuka agama menyerukan penerapan protokol kesehatan demi percepatan penanganan Covid-19. Hal ini disampaika dalam acara doa bersama menyambut Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili.

"Saya mendorong peran para pemuka agama khususnya dari MATAKIN untuk terus mendukung upaya bersama kita menjaga umat Konghucu secara khusus dan masyarakat luas agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan," ungkap Ma'ruf Amin, Minggu (14/2/2021).

Ma'ruf turut mengapresiasi disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan oleh MATAKIN karena menggelar acara doa bersama secara virtual. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengupayakan percepatan penanganan Covid-19.

"Sekaligus untuk pemulihan ekonomi nasional yang kunci utamanya adalah kedisiplinan untuk menerapkan prokes di mana kita harus melakukan penyesuaian untuk tetap beraktivitas dan produktif melalui pola kehidupan yang sehat dan produktif," tuturnya.

Ma'ruf mengatakan, peran pemuka agama dalam menyosialisasikan penerapan prokes kepada umatnya sangat penting. Menurut dia, para pemuka agama dapat meyakinkan umatnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Nasihat dan bimbingan pemuka agama tentu akan memperkuat keyakinan dan kepatuhan umatnya tentang bahaya dan akibat yang sangat merugikan apabila kedisiplinan dalam menerapkan prokes tidak diindahkan," jelasnya.

Selain itu, Ma'ruf juga mengimbau umat Konghucu berkontribusi dalam program pemulihan ekonomi yang dicanangkan pemerintah. Ia juga mendoakan semoga ikhtiar ini bisa membuahkan hasil baik.

"Semoga ikhtiar sembahyang besar dan doa bersama yang dilakukan umat Konghucu diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya percaya dengan semangat dan usaha yang terbaik diiringi doa serta inovasi dan kreativitas kita dapat melewati masa sulit ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT