News

Kamis, 11 Februari 2021 10:26 WIB

Kapolri Kerahkan Ribuan Anggotanya Untuk Jadi Vaksinator Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Foto : PMJ/Gtg).

PMJ NEWS -Dalam mendukung penurunan kasus aktif Covid-19 di Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia turut membantu dengan melakukan beberapa upaya, salah satunya dengan menurunkan seluruh jajarannya untuk mengawal proses vaksinasi Covid-19 yang sudah mulai dilaksanakan sejak Januari lalu.

“Kami memberangkatkan anggota yang mendapatkan tugas sebagai vaksinator secara serentak untuk bertugas di seluruh wilayah Indonesia. Ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Polri dalam mendukung program-program Pemerintah dalam rangka mengatasi ataupun menurunkan Covid-19 yang saat ini kita tahu bersama angkanya masih cukup tinggi,” ungkap Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Promoter, Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit melepas personilnya untuk bertugas. (Foto ; PMJ/Gtg).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit melepas personilnya untuk bertugas. (Foto ; PMJ/Gtg).

Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19, Listyo Sigit menyebut Polri telah menyiapkan ribuan personel tenaga kesehatan yang akan dijadikan tenaga vaksinator.

"Saat ini Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan. 900 orang telah dilatih untuk vaksinator oleh Bapelkes dan BPK Kemenkes. 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa," ungkap Listyo Sigit.

Selain itu, demi mensukseskan berbagai agenda penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah seperti PSBB, PPKM, hingga PPKM Mikro, Jenderal Listyo juga mengajak dan mengingatkan seluruh jajaran baik itu Polri maupun TNI sama-sama bersinergi agar laju pertumbuhan Covid-19 menurun.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit melepas personilnya bertugas memerangi Covid-19. (Foto ; PMJ/Gtg).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit melepas personilnya bertugas memerangi Covid-19. (Foto ; PMJ/Gtg).

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan kepada seluruh jajaran Polri agar terus bersinergi dengan seluruh jajaran TNI yang ada di lapangan beserta tenaga kesehatan sehingga bisa menegakkan aturan terkait program Pemerintah, sehingga bisa menurunkan laju pertumbuhan angka Covid-19 yang terjadi,” lanjutnya.

Terakhir, Listyo berharap bahwa semua yang dilaksanakan ini dapat membantu untui mengatasi Covid-19 dan semua masyarakat di Indonesia dapat keluar dari pandemi yang sudah berkepanjangan ini.

BERITA TERKAIT