Hukrim

Rabu, 10 Februari 2021 20:01 WIB

Polisi Tangkap Penusuk Kadis Parekraf DKI Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Ardiansyah. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Polisi mengamankan seorang pria yang menusuk Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya. Saat ini pelaku berinisial RH tengah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kami telah mengamankan satu tersangka beserta barang bukti," ujar Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Ardiansyah kepada wartawan di Mapoda Metro Jaya, Rabu (10/2/2021).

Azis menjelaskan, tindak penusukan terhadap Gumilar Ekalaya terjadi di kantornya sendiri pada siang tadi. Menurut dia, pelaku awalnya menemui korban dengan tujuan ingin berbicara.

"Pada saat pelaku bertemu dengan Plt Kantor Dinas Pariwisata di lantai 2, pelaku mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya selanjutnya menusuk Plt Pariwisata di bagian paha atas," tuturnya.

Setelah menusuk korbannya, lanjut Azis, pelaku langsung turun dengan maksud melarikan diri. Namun, sesampainya di lantai dasar diketahui oleh sekuriti setempat yang coba menghadangnya.

"Namun pada saat sampai di bawah, sekuriti melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalaunya. Naas, pelaku malah menusuknya di bagian dada atas sebelah kiri dan mengalami luka," terangnya.

Melihat kejadian ini, sekuriti lainnya datang menolong korban dan menghubungi polisi. Pelaku RH akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT