test

News

Selasa, 9 Februari 2021 13:50 WIB

Polri: Sakitnya Ustadz Maaher Sensitif, Bisa Coreng Nama Keluarga

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Adi).

PMJ NEWS - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan alasan kepolisian tidak mengungkap penyakit yang diderita Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata hingga akhirnya meninggal.

"Saudara Soni Ernata meninggal, ini karena sakit meninggalnya. Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena ini adalah sakit yang sensitif ya," ujar Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers, Selasa (9/2/2021).

Menurut Argo alasan tidak diungkapkannya riwayat penyakit Ustadz Maaher karena pertimbangannya untuk menjaga nama baik keluarga almarhum Ustadz Maaher.

"Ini bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum. Jadi kita tidak bisa sampaikan secara jelas dan gamblang sakitnya apa karena penyakitnya adalah sensitif, ini masalahnya," tuturnya.

"Bisa membuat nama baik keluarga juga tercoreng," tambah Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan yang jelas Ustadz Maaher meninggal karena sakit. Hal tersebut dikuatkan dengan keterangan pihak dokter.

"Yang terpenting bahwa dari keterangan dokter dan dari perawatan-perawatan yang ada bahwa saudara Soni Ernata ini sakit," tukasnya.

BERITA TERKAIT