test

Kesehatan

Senin, 8 Februari 2021 07:07 WIB

Perhatian! Rutin Minum Jamu, Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kencur untuk jamu beras kencur. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tugas kita yang paling utama adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang diimbangi dengan menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh selain makan makanan bergizi, yaitu dengan rutin mengonsumsi obat atau minuman tradisional seperti jamu.

Jangan salah, jamu ini tentunya dibuat dari bahan - bahan rempah alami yang kaya akan vitamin. Sehingga, saat dikonsumsi akan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, khususnya untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi.

Nah, bagi kamu yang ingin meningkatkan imunitas dengan mulai mengonsumsi jamu, berikut ini merupakan beberapa jenis jamu yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera.

Pahitan

Daun brotowali untuk jamu pahitan. (Foto: Dok Net)
Daun brotowali untuk jamu pahitan. (Foto: Dok Net)


Sesuai dengan namanya, jamu yang terbuat dari daun brotowali dan sambiloto ini memang memiliki rasa yang sangat pahit.

Namun demikian, khasiatnya sangat luar biasa, mulai dari meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi sakit tenggorokan dan pegal, meringankan gejala demam, hingga mengatasi resiko diabetes.

Asam Jawa

Asam jawa. (Foto: Dok Net)
Asam jawa. (Foto: Dok Net)


Selanjutnya, ada jamu yang terbuat dari asam jawa dan campuran gula merah. Manis - manis asam, begitulah rasanya.

Khasiat yang bisa anda dapatkan jika rutin mengonsumsi jamu asam jawa ini adalah meningkatkan kekebalan dan kebugaran tubuh.

Beras Kencur

Terakhir ada jamu beras kencur yang jadi favorit banyak orang. Sesuai dengan namanya, jamu ini terbuat dari campuran air beras, kencur, serta ditambahkan dengan gula agar rasanya lebih manis.

Jika rutin mengonsumsi jamu beras kencur, anda dijamin akan memiliki tubuh yang bugar, nafsu makan akan meningkat, serta meringankan batuk, sakit kepala, hingga nyeri dada.

BERITA TERKAIT