test

News

Sabtu, 6 Februari 2021 19:30 WIB

Banjir Semarang, Layanan Stasiun Tawang dan Bandara Ahmad Yani Terganggu

Editor: Hadi Ismanto

Banjir menyebabkan jadwal perjalanan kereta api di Stasiun Tawang Semarang terganggu. (Foto: PMJ News/Instagram @infojatengterkini).

PMJ NEWS - Banjir yang melanda wilayah Semarang, Jawa Tengah berdampak pada operasional sejumlah transportasi publik. Mulai dari perjalanan kereta api hingga penerbangan di Bandara Ahmad Yani.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyebut ada 21 penerbangan yang terdampak, baik kedatangan maupun keberangkatan.

"Seluruh penumpang yang melakukan perjalanan pada hari ini akan dilakukan reschedule pada penerbangan esok harinya. Jika ada yang menanyakan perihal refund diarahkan ke customer service maskapai," ungkap Hardi dalam keterangannya, Sabtu (6/2/2021).

Di sisi lain, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terjadi karena Stasiun Tawang, Semarang tak bisa dilintasi karena terendam banjir.

Juru bicara PT KAI, Joni Martinus mengatakan hujan deras yang terus terjadi sejak Sabtu dini hari mengakibatkan banjir menggenangi beberapa jalur KA di lintas utara pulau Jawa.

"Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Semarang dan sekitarnya," jelas Joni melalui siaran persnya.

Ia menambahkan, KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi baik di jalur kereta api maupun di sekitar Stasiun Tawang, Semarang. KAI terus berusaha mengerahkan sarana penolong dan petugas-petugas untuk memperbaiki jalur akibat banjir.

BERITA TERKAIT