test

News

Sabtu, 6 Februari 2021 10:32 WIB

Apresiasi Polda Metro, PMI: Jangan Takut Donor Plasma Bantu Pasien Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Kepala PMI DKI Jakarta Rustam Efendi berikan keterangan. (Foto : PMJ/Nia).

PMJ NEWS -  Kepala PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi mengapresiasi gerakan Polda Metro Jaya yang begitu peduli untuk terus berusaha menaikkan angka kesembuhan pasien Covid-19.  Polda Metro Jaya melakukan screening ke puluhan anggotanya yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh sebagai penyintas Covid-19 dengan mendonorkan plasma konvalesen.


Disampaikan Rustam Efendi, satu orang penyintas Covid-19 sangat penting untuk menjadi pendonor plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19 yang memang sangat membutuhkan kekuatan anti bodi.

Penyerahan kenangan PMI ke Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Nia).
Penyerahan kenangan PMI ke Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Nia).

“Ini program yang sangat mulia dan baik sekali dari Polda Metro. Betapa pentingnya 1 pendonor plasma konvalesen untuk kesembuah pasien Covid-19. Terlebih lagi pasien yang akut, sangat membutuhkan donor ini untuk meningkatkan anti bodinya,” ungkap Rustam, Sabtu (6/2/2021).

“Saya tidak lihat berapa jumlah pendonornya. Terlebih lagi sampai puluhan Anggota Polri sebagai penyintas Covid-19 ini mendonorkan plasma konvalesen ke PMI. Ini luar biasa sekali. Gerakan ini yang sangat penting agar nantinya diikuti masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk menjadi pendonor plasma konvalesen,” sambungnya.

Anggota Polda Metro Jaya laksanakan donor plasma konsavelen. (Foto : PMJ/Nia).
Anggota Polda Metro Jaya laksanakan donor plasma konvalesen. (Foto : PMJ/Nia).

Rustam mengatakan, masyarakat penyintas Covid-19 jangan takut untuk menjadi pendonor plasma konvaselen. Ini justru akan sangat baik untuk kembali menyehatkan tubuhnya dan mendatangkan imunitas baru dalam tubuh yang akan lebih bagus dan kuat lagi.

“Masyarakat jangan takut untuk donor plasna ini. Tidak ada yang bahaya atau mengurangi anti bodi. Justru sebaliknya, setelah donor akan mendatangkan anti bodi baru yang lebih bagus dan kuat lagi. Sehingga kesehatan selalu terjaga dan bisa membantu sesama,” ungkap Rustam.

Polda Metro Metro Jaya menyelenggarakan Gerakan Donor Plasma Konvaselen untuk pasien Covid-19. (PMJ News).
Polda Metro Metro Jaya menyelenggarakan Gerakan Donor Plasma Konvalesen untuk pasien Covid-19. (PMJ News).

Diketahui, Polda Metro Jaya melaksanakan Program Kemanusiaan ”Setetes Darah dengan Penuh Harapan” dengan mengirimkan puluhan anggotanya untuk melakukan donor plasma konvalesen ke PMI DKI Jakarta. Ini dilakukan sebagai gerakan untuk menyelamatkan pasien terpapar Covid-19 sehingga tingkat kesembuhan akan terus meningkat.

BERITA TERKAIT