test

Politik

Rabu, 16 Oktober 2019 12:05 WIB

Sri Mulyani Sebut Perang Dagang Membuat Pelaku Bisnis Melakukan Kalkulasi

Editor: Redaksi

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa saat ini para pelaku bisnis melakukan kalkulasi terhadap risiko yang timbul karena adanya perang dagang. Kalkulasi tersebut membuat Penanaman Modal Asing (PMA) yang masuk ke Indonesia terganggu.

"Kita memahami bahwa tekanan yang berasal dari global ini menyebabkan banyak pelaku bisnis itu harus melakukan kalkulasi terhadap risiko," kata Sri Mulyani di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/10/2019).

“Dan ini terlihat dalam indikator tadi PMA yang menurun dan dari sisi impor bahan baku, dan barang modal mengalami tekanan pada tahun 2018-2019,” sambungnya.

Sri Mulyani menerangkan perlunya mewaspadai gangguan tersebut agar ekonomi bisa terus tumbuh dan mendorong investasi yang saat ini mendapatkan tekanan global. "Presiden terus menyampaikan keinginan mempermudah investasi di Indonesia dan ini merupakan suatu yang akan terus diformulasikan oleh para menteri, termasuk di dalam mengusulkan legislasi kepada DPR untuk kemudahan investasi tersebut," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT