test

News

Selasa, 2 Februari 2021 11:20 WIB

Sidak ke Pasar, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Pantau Efektivitas KTJ

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kapolda Metro Jaya meminta pedagang selalu gunakan masker. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) M Fadil Imran melakukan sidak protokol kesehatan di Pasar Kopro, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (2/2/2021). Kapolda Metro sidak bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, serta pejabat Pemerintah Daerah.

Selain melakukan sidak, Irjen Pol Fadil Imran menyinggung terkait Kampung Tangguh  Jaya (KTJ) di kawasan Jakarta Barat yang bisa menekan penyebaran Covid-19.

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya saat beri keterangan. (Foto ; PMJ/Fjr).
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya saat beri keterangan. (Foto ; PMJ/Fjr).

"Kampung tangguh ini proyek kolaboratif antara saya, Panglima Kodam dengan jajaran Pemda. Alhamdulillah di beberapa kampung tangguh yang sudah berdiri, di Jakarta Barat ini sendiri ya ada 9 kampung tangguh yang tadinya kasusnya variatif 50-30 kasus sekarang sudah 0, artinya efektif," kata Irjen Fadil di Pasar Kopro, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (2/2).

Kapolda Metro minta warga kenakan masker. (Foto : PMJ/Fjr).
Kapolda Metro minta warga kenakan masker. (Foto : PMJ/Fjr).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan dalam sidak itu, masyarakat terpantau taat akan protokol kesehatan.

"Intinya bahwa yang pertama kami akan mengecek sejauh mana petugas di lapangan dalam rangka menjalankan PPKM yang diprogramkan pemerintah dan melihat sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker," ucap Dudung.

Kapolda Metro Jaya bagikan masker. (Foto ; PMJ/Fjr).
Kapolda Metro Jaya bagikan masker. (Foto ; PMJ/Fjr).

"Tadi kalau saya lihat sepintas, petugas sudah melakukan tugas dengan baik dan yang lebih baik kesadaran masyarakat sudah meningkat. Ini gunanya untuk menekan tingkat peningkatan Covid-19 yang meningkat," sambungnya.

BERITA TERKAIT