test

News

Kamis, 21 Januari 2021 15:25 WIB

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Siapkan 487 Unit Pompa Air di 178 Lokasi

Editor: Ferro Maulana

Rumah pompa air di wilayah DKI Jakarta. (Foto: Instagram pemprov DKI Jakarta).

PMJ NEWS -  Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemprov DKI Jakarta siap menyediakan 487 unit pompa air sebagai penanggulangan banjir. Jumlah pompa itu bakal tersebar di 178 lokasi rumah pompa.

Adapun satu dari sekian sistem pengendali air yang cukup penting di Jakarta berada di rumah pompa Pluit, Jakarta Utara. Rumah pompa Pluit terus dioperasikan secara maksimal sebagai pengendali banjir di daerah hilir, demikian akun instagram @dkijakarta.

Sementara itu, unit yang tersedia di rumah pompa Pluit yaitu 10 unit pompa, 6 unit genset, dan 38 personel. Pemprov DKI menjamin operasional rumah pompa Pluit sebagai wilayah pengendalian banjir terpenting di hilir berjalan optimal.

"Kesiapan pompa di seluruh rumah pompa DKI Jakarta akan terus dioptimalkan sehingga diharapkan saat musim hujan ini tidak ada masalah dalam pengoperasiannya," demikian unggahan Pemprov, hari ini Kamis (21/1).

Sebelumnya, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan jajarannya siap menghadapi banjir tahun ini. Persiapan antisipasi banjir adalah pengerukan sungai, waduk, dan embung, dan membangun sumur resapan.

BERITA TERKAIT