logo-pmjnews.com

test

News

Kamis, 21 Januari 2021 13:55 WIB

Bikin Geger, 800 Tanaman Ganja Ditanam di Area Bank

Editor: Ferro Maulana

Ratusan tanaman ganja yang ditanam di area perkantoran  Bank of England
Ratusan tanaman ganja yang ditanam di area perkantoran Bank of England

PMJ NEWS - Warga Inggris dibikin geger dengan ditemukan ratusan tanaman ganja di area gedung perkantoran terkemuka Bank of England.

Adapun lebih dari 800 tanaman ganja telah disita polisi Inggris setelah munculnya laporan dari banyaknya masyarakat yang mencium "bau ganja yang kuat".

Kepolisian Kota London menyebutkan penemuan pertama dari tanaman ganja itu di distrik Gedung Keuangan (dekat Bank of England) – dimana saat ini gedung itu kosong (tidak ada aktivitas pegawai) karena kebijakan ‘lock down’ oleh pemerintah Inggris.

Distrik area perkantoran Bank of England. (Foto: Dok Net)
Distrik area perkantoran Bank of England. (Foto: Dok Net)

"Boleh dikatakan ini merupakan pabrik ganja terbesar pertama di Kota London. Tidak diragukan lagi, ganja ini ditanam karena aktivitas pegawai di sana dihentikan selama pandemi yang mungkin muncul tindakan kejahatan seeprti ini,” ujar jubir kepolisian Inggris.

Sebanyak 826 tanaman ganja ditemukan dan langsung dimusnahkan polisi pekan lalu. Walaupun belum ada informasi detail dari polisi Inggris soal penangkapan dua tersangka yang menanam tanaman ganja tersebut.

"Kami (pihak bank Inggris) sekarang akan menjadi subjek lelucon yang tak ada habisnya oleh warganet,” tulis perwakilan Bank of England.

"Saya yakin akan ada banyak lelucon lagi nantinya. Di sekitar Bank of England memang kondisi sangat sepi sekali saat pandemi Covid-19,” tutupnya.(Sumber: Sky News/ Reuters/ Standard)

BERITA TERKAIT