test

Politik

Senin, 21 Oktober 2019 17:01 WIB

Mahfud: Lusa Semua Calon Menteri Diperkenalkan Jokowi

Editor: Redaksi

Mahfud MD bersama Presiden Jokowi. (Foto: Dok Net)

PMJ – Mantan anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD menjadi orang pertama yang tampak mendatangi Istana Presiden untuk memenuhi panggilan Joko Widodo.

Usai bertemu Presiden Jokowi, Mahfud menerangkan, dirinya diminta untuk kembali datang ke Istana pada Rabu (23/10/2019).

"Hari Rabu jam 7 diundang ke sini pertama untuk diperkenalkan kepada Anda (wartawan). Besok Rabu diperkenalkan semua (calon Menteri), sesudah itu jam 7 oke diperkenalkan kemudian jam 9 penyerahan SK keputusan Presiden untuk masing-masing orang sesudah itu pelantikan," ungkap Mahfud, di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Tak berbeda dengan Mahfud MD, sejumlah calon menteri yang lain juga mengaku diminta untuk hadir pada Rabu untuk acara pengumuman kabinet.

Sebagian besar dari mereka tidak menjelaskan secara detil posisi jabatan yang bakal mereka tempati dalam Kabinet Kerja jilid II yang akan datang.

Selain Mahfud, hari ini beberapa orang dipanggil Jokowi, di antaranya Nadiem Makarim, Wisnuthama, Erick Thohir, Airlangga, Tito Karnavian, dan Pratikno yang datang bersama Fadjroel Rachman dan Nico Harjanto. (FER).

BERITA TERKAIT