test

News

Senin, 18 Januari 2021 16:05 WIB

TIM DVI Polri Terima 62 Laporan Orang Hilang dan 308 Kantong Jenazah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Tim SAR gabungan temukan bagian tubuh korban Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: PMJ News/Adi).

PMJ NEWS - Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Polri, Komisari Besar Polisi (Kombes Pol) Hery Wijatmoko mengatakan seluruh keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sudah melaporkan anggota keluarganya yang hilang.

"Kami dari tim DVI Polri sudah menerima lengkap 62 laporan orang hilang, 32 laki-laki dan 30 perempuan. Progresnya kami tetap mendalami, menganalisa, dan melakukan evaluasi untuk data-data yang masuk pada kami. Seperti yang kami sampaikan kemarin. Kami tetap memerlukan data-data pelengkap," kata Kombes Hery di RS Polri Kramatjati, Senin (18/1/2021).

Dari seluruh keluarga korban itu, pihaknya telah menerima 438 sampel dari antemortem maupun postmortem. Tim DVI juga sudah menerima sebanyak 168 kantong properti, dan sampai saat ini tim sudah berhasil mengidentifikasi 29 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya.

"Update, kami telah berhasil mengidentifikasikan 29 korban, 15 di antaranya telah diserahkan kepada keluarga," imbuh Hery.

Dia juga menegaskan pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan untuk mengidentifikasi seluruh korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Kemudian, untuk update terakhir pada hari ini sekitar pukul 09.00 WIB, pihaknya telah menerima 308 kantong jenazah.

BERITA TERKAIT